Pengertian dan Harga Gigi Palsu Lepasan Thermosans Perlu Diketahui

Ada banyak sekali jenis dan harga gigi palsu lepasan yang ada di pasaran. Jika yang paling familiar mungkin adalah gigi palsu jenis akrilik atau metal, maka ada pula yang mungkin kurang akrab di telinga kita semua, yaitu gigi palsu jenis Thermosens. Lalu, apakah gigi palsu thermosens itu? Bagaimana pula dengan harganya, mahal atau murah? Berikut ini ulasannya.

Pengertian Gigi Palsu Lepasan Thermosens

Thermosens merupakan suatu bahan dasar untuk pembuatan gigi palsu yang cukup nyaman digunakan. Bahan dasar yang satu ini sangat kuat dan tidak mudah patah, namun juga agak lentur sehingga tidak terasa sakit mengenai gusi asli Anda.

Dokter gigi biasanya merekomendasikan gigi palsu yang satu ini apabila terdapat kerusakan di banyak gigi sekaligus. Sehingga, gigi palsu yang dibuat akan berjumlah satu set dan bisa dipasang langsung pada gusi menggunakan alat perekat gigi.

Thermosens vs. Valplast

Bahan dasar gigi palsu yang mirip dengan thermosens ini adalah bahan valplast. Keduanya cukup mirip namun bahan valplast jauh lebih lentur. Karena gigi palsu thermosens agak kaku, maka beban gigi palsu akan terdistribusi dengan lebih merata. Hal ini membuat gigi palsu bahan thermosens tidak mudah patah. Gigi asli yang masih tersisa juga terakomodasi dan terbantu dengan lebih baik lagi sehingga gigi-gigi asli tersebut tidak akan mudah rusak.

Harga Gigi Palsu Lepasan Thermosens 

Lalu, bagaimana dengan harga gigi palsu lepasan? Ternyata, selain menjadi favorit orang-orang karena kekuatan dan kenyamanannya, gigi palsu thermosens juga sangat diminati karena harganya yang relatif masuk akal. Gigi palsu yang satu ini memang tidak bisa dikatakan murah. Namun setidaknya, harganya sesuai dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan.

Untuk memesan gigi thermosens full set, yaitu dalam kondisi lengkap untuk semua gigi bagian atas dan bawah, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 8 juta rupiah. Tentunya, lebih sedikit gigi yang dibutuhkan harganya juga akan semakin murah. Untuk harga yang demikian, Anda tidak perlu mengganti gigi palsu Anda bahkan hingga 10 tahun. Menarik bukan?

Leave a Comment