Ini Cara Menggunakan Retinol, Efek Samping, Dan Rekomendasi Produk Bio Beauty Lab Gentle Retinol

Retinol merupakan kandungan bahan aktif yang kini sering ditemukan di berbagai produk skincare dan mempunyai sejumlah manfaat untuk kecantikan. Retinol terkenal ampuh mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit, tetapi penggunaannya harus tepat dan tidak boleh asal-asalan. Inilah terkait penggunaan retinol, efek samping, dan rekomendasi retinol dari serum Bio Beauty Lab Gentle Retinol.

Penggunaan Retinol

Untuk anda yang baru pertama kali mencoba produk skincare retinol, baiknya gunakan produk dengan kandungan retinol terendah, yakni dengan persentase 0,01% terlebih dahulu supaya kulit jadi lebih gampang beradaptasi. Penggunaan retinol tersebut juga jangan terlalu sering, jika baru pertama kali, sebaiknya pakai retinol hanya 1-2 kali saja dalam seminggu di awal-awal penggunaan guna menghindari terjadinya iritasi.

Selain itu, tata cara penggunaannya juga tentu wajib diperhatikan supaya hasilnya dapat maksimal. Cara menggunakan retinol yang tepat adalah yang pertama pastinya wajah harus dibersihkan terlebih dahulu dengan metode double cleansing. Jika Anda ingin pakai toner setelah double cleansing, bisa diaplikasikan sebelum retinol, namun pastikan toner tersebut tidak ada kandungan alkoholnya.

Pastikan kulit wajah sudah betul-betul bersih dan kering sebelum pakai retinol, lalu gunakan retinol secukupnya saja, hindari mengoleskan retinol di area mulut, tepi hidung, dan mata. Kemudian jangan lupa pakai pelembab, dan gunakan sunscreen ketika hendak beraktivitas di luar ruangan saat siang hari. Penggunaan retinol tersebut sebaiknya hanya di malam hari.

Efek Samping Retinol

Walaupun memiliki beragam manfaat yang baik untuk kecantikan kulit, retinol juga mempunyai resiko efek samping yang tentunya wajib diwaspadai. Adapun efek samping penggunaan retinol yang paling umum dirasakan adalah iritasi dan kulit kering. Selain itu, penggunaan retinol juga memiliki potensi menyebabkan gatal dan kemerahan pada kulit, serta mungkin juga menyebabkan purging (jerawat-jerawat kecil di kulit).

Potensi timbulnya efek samping tersebut lebih besar bagi orang yang baru pertama memakai retinol. Tetapi biasanya hal tersebut hanya sementara dan bisa sembuh sendirinya apabila ketika kulit telah terbiasa atau beradaptasi dengan retinol tersebut.

Rekomendasi Produk Retinol, Bio Beauty Lab Gentle Retinol

Gentle Retinol dari Bio Beauty Lab adalah active serum yang membantu mencegah berbagai tanda penuaan dini pada wajah akibat efek buruk dari paparan sinar matahari, dan membantu mengencangkan kulit dan menjadikan kulit tampak lebih muda dan lembut. Rovisome retinol moist adalah salah satu Bio Beauty Lab Gentle Retinol ingredients yang unggul untuk merawat kecantikan wajah.

Serum Bio Beauty Lab Gentle Retinol tidak mengandung paraben dan fragrance. Anda dapat mempertimbangkan produk ini sebagai skincare retinol andalan yang aman untuk pemula.

Cukup sekian penjelasan mengenai cara penggunaan retinol, efek sampingnya, serta rekomendasi retinol yaitu serum Bio Beauty Lab Gentle Retinol. Jika efek samping setelah Anda memakai retinol tak kunjung membaik, mengalami iritasi, bahkan kulit Anda terasa perih yaitu seperti terbakar dan terkelupas parah, atau timbul reaksi alergi, maka segeralah hentikan penggunaan retinol tersebut dan konsultasikanlah ke dokter.

Leave a Comment