Manfaat dan Pilihan Jurusan Kuliah S1 Online

Angka kelulusan SMA atau SMK tiap tahunnya selalu meningkat dan guna memenuhi ekspektasi dunia kerja, maka para lulusan SMA atau SMK ini berlomba – lomba memilih jurusan kuliah berdasarkan prospek kerjanya. Apalagi seiring dengan perkembangan zaman sekarang banyak perkuliahan jurusan favorite yang diadakan secara Online dan ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat yang ingin melanjutkan Kuliah S1 Online guna melengkapi ijazahnya.

Beberapa Jurusan S1 Online Favorit 

Ada beberapa jurusan Kuliah S1 Online yang menjadi favorit para calon mahasiswa diantaranya, adalah :

  1. Ilmu komputer, 

Kemajuan dunia teknologi membuat lulusan S1 Ilmu komputer dicari oleh berbagai perusahaan. Mulai dari swasta, sektor pemerintahan sampai dengan Lembaga penelitian. Kuliah Ilmu komputer tidak melulu belajar soal pemrograman tetapi mereka juga belajar Algoritma, Data Analyst, Cybersecurity, bahkan sampai mengenai Artificial Intelligence

  1. Sistem Informasi, 

Jurusan satu ini mempunyai kemiripan dengan Ilmu komputer hanya saja di Sistem Informasi yang dipelajari tidak hanya mengenai computer saja, tetapi juga cara mengelola data dan informasi agar lebih mudah untuk diakses. Lulusan Sistem Informasi ini bisa berkarier sebagai System Engineer, Computer System Administrator, Application Analyst, dan Cyber Security Analyst.

Manfaat Mengambil Kuliah Jurusan Favorit Secara Online

Dengan adanya kemajuan teknologi, membuat perkuliahan S1 Online favorit memiliki banyak manfaat. Seperti misalnya :

  1. Bisa Menjangkau Semua Kalangan 

Kuliah online seperti ini bisa menjangkau semua kalangan, terutama kalangan pekerja yang dengan keterbatasan waktunya tetapi ingin tetap melanjutkan kuliah untuk mengejar gelarnya dan untuk kariernya, 

  1. Dapat Menghemat Biaya 

Perkuliahan seperti ini bisa menghemat biaya dari mulai biaya kuliah itu sendiri, biaya transportasi, biaya kos, biaya jajan. 

  1. Mengurangi Stres

 Dikarenakan mahasiswa harus mengejar waktu dari tempat beraktivitas ke tempat kuliah, maka dengan kuliah online bisa mengurangi stres untuk masalah-masalah seperti itu. 

  1. Materi Kuliah Yang Tidak Monoton

Melalui kuliah secara online, maka Anda tidak akan mengalami kebosanan terhadap materi karena materi kuliah yang tidak monoton. Bukan hanya kuliah via zoom atau google meet akan tetapi juga ada video pembelajaran yang terdapat video pemaparan dari dosen, ilustrasi gambar dan kuis interaktif, selain itu ada forum diskusi sebagai tempat mahasiswa untuk memberikan tanggapan atas topik diskusi yang disampaikan dosen.

Bisa disimpulkan bahwa  kuliah S1 Online memiliki banyak manfaat dan pilihan dari jenis perkuliahan seperti ini. Oleh karena itu, ada keuntungan selain hal yang tidak menguntungkannya.

Leave a Comment