Sering Digunakan untuk Atap Perumahan, Inilah 2 Jenis Atap Sirap Terbaik

Memilih jenis atap sirap terbaik dan tepat untuk penggantian atap yang akan datang merupakan keputusan yang besar. Jadi, masuk akal bukan jika Anda ingin cari terbaik.

Namun pada kenyataannya, tiap orang punya anggaran berbeda serta penampilan yang diinginkan. Itulah sebabnya Anda perlu temukan yang paling tepat dan cocok.

Jenis Atap Sirap Aspal

Jenis atap sirap terbaik yang kedua adalah sirap aspal. Sirap aspal merupakan sirap terumum dipakai di Amerika Serikat, serta untuk alasan bagus. Sirap ini punya umur 15 sampai 30 tahun, menjadikannya sebagai pilihan atap yang terjangkau dan tahan lama.

Sirap aspal tak hanya lindungi atap dari elemen luar, tapi juga memiliki fungsi sebagai isolator yang jaga udara sejuk di dalam saat musim panas serta di luar ketika musim dingin.

Saat sirap aspal merupakan pilihan sirap terjangkau dan tahan lama, rentan keausan jika tak dirawat secara baik.

Walaupun mudah perawatannya, tapi membutuhkan sejumlah perawatan jika Anda ingin memakai sirap aspal sepanjang masa guna.

Jika sirap aspal tak penuhi potensi, pilihan garansi ada ketika lakukan pembelian sirap awal yang akan jamin sirap selama 20 – 25 tahun. Di mana artinya, Anda memiliki kesempatan dapatkan garansi seumur hidup.

Itu adalah bahan ringan yang terbuat dari material komposit, material organik, serat semen, serta aspal. Daya tahan serta keterjangkauan dipadukan proses pemasangan mudah menjadikan sirap aspal sebagai pilihan utama untuk individu yang ingin lindungi atap dari hama sampai elemen alam.

Jenis Atap Sirap Arsitektur

Pada dasarnya, sirap arsitektur merupakan sirap aspal premium disempurnakan. Akan tetapi, sama seperti dengan produk premium yang lain, Anda bayar harga ekstra.

Lebih mahal harganya dari sirap aspal standar, sirap arsitektural punya bahan lebih tebal yang berikan perlindungan ekstensif terhadap angin kencang, hujan deras, serta puing-puing berterbangan.

Sirap arsitektur merupakan pilihan tepat untuk yang cari opsi atap bisa disesuaikan terbuat dari bahan lebih tebal, jadikan sirap arsitektural pilihan lebih hemat jika cari tampilan dirancang khusus untuk eksterior atap. 

Sirap arsitektural mudah untuk dirawat serta dipasang. Daya tahan ekstra sehingga bisa bertahan sampai satu dekade lebih lama dibandingkan sirap standar sehingga cocok untuk Anda di area lebih rentan terhadap cuaca buruk serta kondisi suhu yang ekstrim.

Itulah tadi dua jenis atap sirap terbaik. Selain jenis-jenis atap di atas, masih banyak jenis lainnya yang bisa dipilih dan memiliki kelebihannya masing-masing. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment