Inilah Berbagai Kelebihan Genteng Multiroof Pasir

Genteng multiroof pasir adalah salah satu genteng pilihan untuk atap rumah ataupun bangunan. Setiap jenis genteng pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang biasa orang review genteng multiroof. Hal ini berlaku untuk genteng metal pasir ini. Inilah berbagai kelebihan dan detail genteng ini sebelum Anda memasangnya di atap bangunan Anda. 

Apa Itu Genteng Multiroof Pasir? 

Hal utama yang membedakan genteng multiroof pasir dengan jenis genteng lainnya adalah tambahan lapisan pasir dibagian permukaanya. Lapisan pasir ini ditambahkan dengan cara dilem. Penambahan lapisan pasir ini tak dilakukan asal-asalan tanpa tujuan. Lapisan pasir ini berguna untuk meningkatkan ketebalan atap genteng metal ini dan meningkatkan tampilan genteng ini. Dengan tambahan lapisan genteng ini, membuat genteng pasir ini jauh lebih berat dibandingkan dengan jenis genteng metal spandek ataupun yang lain. 

Genteng multiroof pasir ini terbuat dari pasir dan metal zincalume yang dicampur dengan berbagai bahan lain seperti baja, campuran coraltex, dan zinc sehingga menghasilkan genteng metal yang kuat dengan tampilan menarik. Lapisan permukaan pasir yang kasar membuat genteng ini jauh lebih menarik dan kasar. Permukaan pasir yang kasar ini berfungsi sebagai penahan sinar matahari agar tak mudah menembus bagian dalam rumah. 

Kelebihan Genteng Multiroof Pasir 

Ada beberapa keunggulan dari review genteng multiroof ini dibandingkan dengan genteng metal lainnya. Genteng pasir ini memiliki beberapa kelebihan seperti dibawah ini. 

  1. Antikarat 

Genteng metal pasir ini berbeda dengan genteng metal spandek lainnya. Genteng ini memiliki lapisan pasir yang kasar yang tidak mudah berkarat dan tahan terhadap kikisan air. Genteng pasir ini memiliki lapisan antikarat untuk membuat genteng ini jauh lebih awet dan tak mudah menipis karena terkena air atau reaksi kimia. 

  1. Tak Bising 

Saat Anda memasang genteng metal pasir ini, Anda akan memperoleh kelebihan lainnya yaitu tak bising saat hujan tiba. Genteng ini anti bising dan berisik yang pastinya akan tetap membuat penghuni bangunan nyaman saat beraktivitas di dalam rumah ataupun bangunan. Lapisan pasir di genteng metal ini sebagai peredam dan penghalang air hujan agar tidak kena lapisan metal dibawahnya sehingga ini menjadi peredam suara air hujan. Anda bisa konsultasi atau mencari review genteng multiroof dari orang yang sudah menggunakannya terkait hal ini.

  1. Ramah Lingkungan 

Genteng pasir ini memakai bahan yang ramah lingkungan. Bahan yang digunakan tidak mencemari ataupun berdampak buruk bagi lingkungan sekitar. Genteng pasir ini sangat aman dan nyaman untuk dipasang di bangunan. Selain itu, proses perawatan genteng ini juga mudah dan simple. 

  1. Anti Api 

Genteng multiroof pasir ini juga anti api. Genteng ini memberikan perlindungan bagus saat terjadinya kebakaran pada bangunan. Lapisan pasir ini memiliki sifat peredam yang tidak menghantarkan api sehingga mampu meredam pergerakan api saat membakar bangunan. 

Leave a Comment