Populer Sebagai Salah Satu Material Konstruksi Bangunan, Ini Keunggulan Kanal U Baja Ringan

Besi UNP termasuk material yang penting sekali di dunia konstruksi dan memiliki fungsi yang penting juga dalam hal tersebut. Besi UNP atau kanal U ini banyak sekali digunakan pada konstruksi suatu bangunan, misalnya gedung, konstruksi atap, dll. Inilah kelebihan-kelebihan kanal U baja ringan sehingga banyak diaplikasikan untuk berbagai konstruksi bangunan.

  1. Mudah untuk Diaplikasikan

Dikarenakan besi baja kanal U ini termasuk besi yang mudah untuk dibentuk, maka biasanya sering dipakai sebagai sambungan. Sehingga, pengaplikasiannya dari segi waktu akan lebih mudah serta lebih efisien. 

  1. Kuat dan Tahan Lama

Selain mudah untuk diaplikasikan, kanal U baja ringan juga terkenal akan kekuatannya dan juga ketahanannya. Pengaplikasiannya pun saat ini banyak dimanfaatkan untuk pembangunan konstruksi suatu bangunan yang tahan gempa. 

Material ini juga tahan panas dan juga tahan korosi, sehingga penggunaannya awet sekali daripada jenis baja lainnya. Dengan demikian, anda jadi tak perlu kerepotan keluarkan biaya banyak untuk perawatan atau penggantian besi UNP secara berkala.

  1. Dapat Digunakan Berulang Kali

Mengingat kualitas baja UNP atau kanal U ini sangat baik dan tak mudah rusak ataupun berkarat, maka besi ini bisa anda gunakan berkali-kali. Misalnya jika anda ingin mengganti baja UNP ini dengan yang baru, maka material UNP anda yang lama tersebut masih dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan konstruksi lain dan tetap mempunyai nilai jual.

  1. Daktilitas yang Tinggi

Maksudnya adalah kemampuan besi UNP ketika menghadapi simpangan pasca-elastik yang dayanya cukup besar secara terus menerus. Atau sederhananya kemampuan kanal U di dalam menahan terjadinya tegangan tarik. Besi UNP mempunyai tingkat daktilitas yang lumayan tinggi dikarenakan ia tidak gampang memuai ketika harus menopang beban berat, dan kekokohan besi ini juga tak diragukan lagi.

Pastikan anda memilih besi UNP atau besi kanal U dengan kualitas terbaik dari supplier keperluan industri yang terbaik pula. Demikianlah berbagai keunggulan dari kanal U baja ringan, semoga pembahasan di atas dapat membantu anda memahami lebih dalam tentang besi baja kanal U.

Leave a Comment