3 Rekomendasi Genteng Ringan dan Kuat untuk Atap Rumah Anda

Buat Anda yang saat ini sedang mencari genteng ringan dan kuat yang pas untuk atap rumah ! Pastinya ini akan jadi ulas yang tepat, karena dalam ulasan kali ini akan membahas tentang beberapa rekomendasi genteng yang walaupun bobotnya ringan, namun terbukti kuat melindungi rumah dari terpaan angin, dan berbagai cuaca lainnya.   

  1. Genteng tanah liat

Walaupun banyak orang menilai bahwa genteng dari bahan tanah liat ini berat, namun belakangan ini banyak bermunculan genteng dari bahan tanah liat yang bobotnya ringan. Walaupun bobotnya ringan, namun untuk daya tahan tentunya tidak perlu diragukan lagi. Ini adalah rekomendasi pertama tentang genteng ringan dan kuat yang dapat Anda coba gunakan.

  1. Genteng metal pasir

Jenis genteng berbobot ringan namun terbukti kuat berikutnya, yaitu ada genteng metal pasir. Ini adalah jenis genteng dari bahan baja ringan, namun diberi lapisan pasir di bagian atasnya, tujuannya, agar mampu meredam suara bising, ketika terkena tetesan air hujan.

Untuk  daya tahan, genteng jenis ini terbukti kuat, karena terbuat dari bahan baja ringan dan saat ini termasuk salah satu jenis genteng yang paling banyak digunakan di Indonesia. Yang paling menarik, harga genteng yang satu ini terbilang cukup ekonomis, proses pemasangannya mudah,dan dibeli dengan sistem lembaran, bukan per satuan seperti genteng tanah liat.

  1. Genteng metal Galvalume

Yang terakhir ada genteng metal galvalum. Bahan genteng yang satu ini terbuat dari kombinasi bahan karbon atau besi baja yang diberi lapisan alumunium atau juga seng. Dijual dalam bentuk lembaran, yang membuat proses pemasangan genteng jenis ini terbilang lebih cepat dan praktis.

Daya tahan bahan yang satu ini juga tidak perlu diragukan lagi, karena terbuat dari bahan baja, kemudian diberi lapisan alumunium atau seng, sehingga tidak mudah bocor, tidak mudah berkarat dan pastinya tidak perlu sering ganti ganti genteng. Dari sisi harga, genteng yang satu ini juga terbilang cukup ekonomis.

Jadi bagi Anda yang saat ini sedang mencari genteng ringan dan kuat, tentunya penjelasan di atas, akan jadi rekomendasi menarik, ketika memilih genteng yang tepat, untuk atap rumah Anda.   

Leave a Comment