Alasan Pentingnya Treatment Ke Dokter Gigi Spesialis Anak Depok

Tahukah Anda sebutan untuk dokter gigi spesialis anak depok?

Pedodontis, yakni dokter yang khusus menangani kondisi mulut dan gigi hanya pada anak dengan perawatan ringan hingga berat. Apakah penting peran dari seorang pedodontis?

Simak ulasan berikut ini yuk!

Alasan Penting Memakai Pedodontis 

  1. Mengetahui kondisi kesehatan mulut dan gigi anak 

Perubahan struktur gigi susu anak ke gigi remaja seringkali tak menghasilkan susunan yang rapi karena ada kalanya gigi rusak lama tanggalnya sedangkan gigi semi rusak malah cepat tanggal. Dengan demikian, dokter akan memberikan masukan agar anak lebih banyak menjaga kesehatan dan kebersihan gigi agar saat gigi tanggal atau oglek tidak mengalami abses.

  1. Memperbaiki struktur gigi ketika ada kecelakaan 

Tingkah anak balita dan anak usia sekolah sangat aktif dan terkadang mengalami jatuh area mulut yang mengakibatkan struktur gigi baru tanggal disertai gusi yang tak rata. Dengan bantuan dokter gigi anak akan dibetulkan gusi tersebut dan menata gigi yang tanggal agar tidak terdesak dengan gigi lama karena bisa berakibat susunan tidak rapi.

  1. Merawat jangka panjang kesehatan mulut dan gigi anak 

Pentingnya mengecek gigi anak saat usia sekolah dasar hingga remaja adalah mengantisipasi karang gigi yang dapat membuat gigi keropos dan rusak. Walaupun telah memakai pasta gigi tapi sangat penting untuk membersihkan karang gigi agar tidak menyebar. Jangka panjangnya adalah gigi anak Anda lebih kuat dan nafas lebih fresh. 

  1. Analisa operasi kelainan mulut dan gigi anak

Apabila anak Anda adalah anak yang spesial karena mengalami kelainan mulut dan ingin memperbaiki bisa datang ke dokter gigi depok untuk dilakukan analisa operasi. Operasi bertujuan untuk mengembalikan lagi sistem kerja normal mulut dan gigi anak.

Memang dari biaya yang dibayarkan tidak sedikit tapi hasilnya akan sesuai dengan kenormalan pada umumnya. Kondisi mulut dan gigi yang abnormal akan memengaruhi kinerja dan kecerdasan otak anak. Seringkali gangguan kesehatan gigi berefek pada rasa sakit kepala, susah untuk konsentrasi.

Seberapa Efektifkah Hasil Yang Diperoleh Setelah Periksakan Anak Anda Ke Pedodontis? 

Hasilnya dapat Anda rasakan ketika rutin menjalani perawatan anak ke dokter gigi mulai dari gejala ringan 95% sangat memuaskan. Gigi anak Anda bisa lebih terjaga dan memberikan edukasi kesadaran diri anak dalam menjaga kesehatan pribadinya. Dokter gigi spesialis anak depok membandrol harga treatment mulai Rp. 150 ribu hingga puluhan juta tergantung dari kasus yang ditangani. 

Intinya, saat anak Anda mulai tumbuh gigi bisa dilakukan pengawasan mandiri dini dengan rutin gosok gigi balita kemudian saat mulai gigi tanggal bisa diperiksakan apakah ada kelainan susunan gigi atau tidak. Anak Anda boleh makan manis tapi jangan terlalu sering karena berakibat plak menempel terlalu kuat ya!

Leave a Comment