Jangan Lakukan 3 Kesalahan Ini saat Menyimpan Parfum Giorgio Armani EDP

Apakah Anda sudah menyimpan parfum giorgio armani edp Anda dengan benar? Faktanya, banyak orang yang seringkali secara tidak sengaja melakukan beberapa kesalahan berikut yang membuat parfum kesayangan mereka lebih cepat rusak. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang sama, ya.

Membiarkan Botol Parfum Terpapar Panas

Untuk memastikan bahwa parfum Anda tersimpan dengan baik dan benar, Anda perlu memahami beberapa hal yang bisa merusak parfum Anda. Sinar matahari, panas, dan kelembaban tinggi adalah musuh utama dari parfum Anda. Jika Anda ingin parfum Anda awet, simpanlah di tempat yang jauh dari panas.

Panas akan merusak ikatan kimia yang membangun aroma parfum tersebut. Tak hanya itu, panas juga bisa melelehkan botol plastik yang menjadi tempat parfum tersebut. Botol parfum Anda lama-lama tetap bisa rusak meskipun Anda meletakkannya di tempat yang tidak terlalu panas dalam jangka waktu lama.

Membuka dan Menutup Botol Parfum Berlebihan

Perlu Anda ingat bahwa perubahan udara, suhu, dan kelembaban bisa memengaruhi parfum giorgio armani edp kesayangan Anda. Oleh karena itu, parfum wajib disimpan dalam kondisi tertutup selama mungkin. Membuka dan menutup botol parfum secara berlebihan akan membuat isi parfum lebih cepat rusak.

Tidak heran jika kemudian banyak produsen parfum yang menggunakan desain botol yang tidak bisa dibuka sama sekali demi menjaga kualitas aroma wewangian tersebut. Parfum tersebut hanya bisa diaplikasikan dengan cara disemprot. Daripada membuka dan menutup botol parfum, sebaiknya Anda memakai fitur spray saja saat ingin memakai parfum tersebut.

Mengocok Botol Parfum

Siapa yang biasanya mengocok botol parfum terlebih dahulu sebelum memakainya? Terdengar sangat umum, tetapi sebenarnya perlunya mengocok parfum sebelum dipakai itu adalah mitos belaka. Parfum yang beredar di pasaran pada umumnya sudah tercampur rata, kecuali jika pihak produsen menyatakan sebaliknya. 

Parfum akan tetap tercampur rata jika disimpan dengan benar. Mengocok botol parfum giorgio armani edp sebelum dipakai tak hanya memasukkan lebih banyak udara ke dalam campuran parfum yang membuatnya lebih cepat rusak, melainkan juga bisa menyebabkan kerusakan pada kaca botol parfum yang rapuh.

Leave a Comment