Pilih Genset Perkins Terbaik, Jangan Sampai Salah Pilih

Dari kalian pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama perkins genset, yups nama alat ini adalah genset. Hal pertama yang kalian pikirkan tentang alat ini pasti adalah sebuah alat atau mesin besar yang digunakan pada pabrik – pabrik besar untuk membantu pengoperasian mesin – mesin yang mereka gunakan. Lalu bagaimana dengan harga dari mesin genset ini sendiri ? yuk kita bahas lebih detailnya.

Kenapa Harus Perkins Genset ?

Sebelum membahas lebih dalam kita akan bahas mengenai apa sih itu genset dan bagaimana cara kerjanya. Generator set atau yang biasa disebut dengan genset ini merupakan sebuah mesin yang memiliki fungsi untuk menggerakkan pembangkit listrik melalui sebuah motor bakar pembakaran dalam. Genset ini biasanya sering digunakan ketika terdapat suatu kondisi dimana terjadi kekurangan dalam pembangkitan energi listrik pada suatu tempat, atau sering juga digunakan saat terjadi pemadaman listrik.

Pada mesin genset ini pastinya membutuhkan bahan bakar agar tetap hidup dan bekerja sesuai dengan fungsinya, untuk bahan bakar sendiri genset membutuhkan diesel sebagai bahan bakarnya. Biasanya mesin genset ini menggunakan beberapa bahan bakar salah satunya adalah genset dengan bahan bakar diesel yang dapat menghasilkan energi sebesar 5000 watt sampai dengan 5kw hingga 2.000.000 watt.

Sedangkan untuk jenis genset lainnya jika dibedakan berdasarkan bahan bakar dan cara kerjanya genset dapat dikelompokkan dalam beberapa jenis, yaitu meliputi :

Genset Bahan Bakar Bensin

Jenis genset ini menggunakan bahan bakar bensin, akan tetapi jenis genset ini masuk pada jenis genset yang paling umum serta paling banyak dibutuhkan baik digunakan untuk keperluan rumah ataupun bisnis, pada Genset jenis ini biasanya rata-rata memiliki kapasitas yang dimiliki adalah sebesar 1000 watt.

Genset Portabel

Kemudian untuk jenis genset selanjutnya adalah jenis genset portable, yang jika dilihat dari namanya pasti sudah bisa ditebak bahwa jenis genset yang satu ini adalah jenis genset yang bersifat portable atau dengan kata lain genset jenis ini lebih mudah untuk dibawa dan dipindahkan karena ukurannya yang kecil dan tidak membutuhkan ruangan yang besar untuk menyimpannya.

Genset Turbin

Jenis genset yang selanjutnya adalah jenis genset yang memiliki kapasitas yang paling besar jika dibandingkan dengan jenis genset yang lain, dan untuk kekuatan dayanya sendiri bisa mencapai 2 juta watt. Dengan kapasitas yang besar ini, menjadikan genset jenis ini biasa digunakan untuk keperluan pada gedung atau instansi – instansi besar seperti gedung kantoran, rumah sakit, dan lainnya.

Tetapi hal tersebut kembali lagi pada jenis dan kapasitas genset tersebut, pada umumnya genset beberapa jenis mulai dari genset yang  memiliki 2 silinder sampai dengan 16 silinder. Dan dari hal tersebutpun juga menjadi pertimbangan untuk harga dari genset, salah satu contohnya adalah harga genset perkins.

Perkins genset merupakan salah satu merk genset yang memiliki pamor dalam pemasaran cukup tinggi, hal tersebut bukan tanpa alasan. Karena merk ini sudah cukup lama ada dan sudah dipercaya kualitasnya oleh banyak orang, sehingga sudah tidak diragukan lagi untuk kualitas yang akan kamu dapatkan jika membeli genset merk ini.

Ditambah lagi dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh genset merk ini, yaitu sebagai berikut .

  • Usia tua membuktikan kualitasnya
  • Konsumsi bahan bakar yang sangat irit
  • Daya tahan genset Perkins lebih lama
  • Memiliki tipe genset yang lebih bervariasi

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan untuk harga perkins genset ini pun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan genset merk lain.

Leave a Comment